Minggu, 14 November 2010

HORMAT BENDERA

Hai nih gue balik lagi... entah napa akhir – akhir ini pemikiran gue lagi bagus.. lagi mikirin masa depan yang gak tahu gue ntar bakal jadi apa. Hmmm...keinget tentang diskusi singkat gue dan kakak kelas gue... membicarakan seseorang yang gak mau hormat pada sang saka.
            Si kakak : “mungkin aku dengan dia sama pemikiran, karena kita kecewa dengan bangsa indonesia. Karena gak maju-maju. Aku aja juga gitu”
     gue tahu sih apa yang dimaksud kakak kelas gue.... gue sebenernya juga marah dengan pemerintahannya indonesia. Koruptor merajalela, kemiskinan jadi makanan sehari-hari kita, bencana jadi pemandangan terkini, orang pinter indonesia malah di ekspor keluar negeri!! Itulah mengapa indonesia tetep aja jadi negara berkembang.
      Back to my senior, harusnya kita marah gak ampe segitunya kali... apa dengan kita gak hormat bendera pemerintah bakal tahu kalau kita marah???? Jawabnnya jelas-jelas aja NGGAK!!! Yang ada malah menyakiti perasaan pejuang kita.... L
      Gimanah yah ekspresi para pejuang kita liat tingkah kita yang saat upacara kagak mau hormat bendera????
      Mungkin gini nih : “Dasar pemuda kagak tau di untung. Heh nak... saya dulu buat ngibarin tuh bendera ampe sembunyi2 dari penjajah! Lhah sekarang malah ketika kalian bisa enak ngibarinnya malah kagak hormat!!!! Pemuda macam apa kalian ini ???”
      Tuh Cuma kira-kira dari gue sih.......................
      So, kesimpulannya adalah kalau elo merasa marah dengan indonesia, bangsa indonesia, pemerintahnya ato apalah yang berhubungan dengan indonesia.. lo jangan Cuma bisa teriak-teriak gak setuju.... teriak gak mau... tapi paling nggak lo jadiin indonesia lebih baik dengan prestasi lo, usaha lo buat nyelametin budaya bangsa tu sih minimal.. maksimalnya ya terserah elo.. tapi jangan lupa buat hormat ke bendera tiap lo upacara soalnya tu buat ngehargain usaha pejuang dulu yang uda ngebuat indonesia jadi merdeka..... MERDEKA!!!!!


Download full version CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar