Selasa, 02 November 2010

iseng - iseng jam 10 malam

            Jam menunjukkan pukul 10:21 dan gue masih nyala terang benderang (baca : kagak ngantuk) dan gue iseng - iseng ap det status di FB gue yang isinya "suatu ketika saya mencoba berdiri tegak di sebuah tempat yang berbatu dan bergelombang, kadangkala saya hilang keseimbangan dan kemudian terjatuh, namun pada saat yang sama saya menoba untuk bangkit, berjalan dan kemudian saya mencari tempat dimana saya akan bisa berdiri tegap untuk meraih impian saya"
            10 menit kemudian 2 orang nge laik status gue... langsung gue mikir,, "tumben ya otak gue klop" dan akhirnya gue ketawa  sendiri. Tapi akhirnya gue mikir lagi kalau status gue emang bener (muji diri gue sendiri) ada kalanya kita jatuh.. namun nantinya kita akan bangkit, berdiri kemudian berjalan lagi atau tetap diam atau malah jalan tapi dengan cara ngesot.
             Dari ketiga cara diatas gue pasti milih bangkit, berdiri kemudian berjalan lagi daripada ngesot (orang gue punya kaki ya pastinya gue gunain lah) karena itu artinya kita kuat dalam hal menghadapi tantangan dan tak takut untuk jatuh lagi (maju terus pantang mundur!!!!!!!!)
             Namun pastinya saat kita ingin berdiri ada halangan yang menghadang, dan itu jugA terserah kita mau pasrah atau mau menerjang halangan tersebut.
              Contoh kecil ya... ni pengalaman gue sendiri ulangan fisika gue kemarin, gue dapet 27!!!!! gile boy... nilai bebek.... gue nangis gak karuan tuh gara-gara dapet nilai 27!! dan apesnya lagi kenapa di bahasa ama ips gue dapet nilai antara 70 ampe 100 yang menandakan bahwa bakat gue di IPS. wah tambah kenceng aja gue nangisnya (tapi gue nangis dibalik bantal jadi kagak kenceng-kenceng amatlah). tapi keesokan harinya gue sadar.. apa dengan nangis nilai gue bakal naik dari 27 ke 92????? apa setelah gue nangis guru gue bakal perhatian and ngasi nilai bagus ke gue dengan dasar kasihan????? jawabannya adalah tidak!!! yang bisa ngerubah nilai gue adalah gue sendiri, kelakuan gue dan usaha gue.. so, sejak itulah gue sekarang jadi positive thinking bila gue dapet sesuatu yang negative...
             so, kamu yang lagi baca artikel motivasi ini... pikir baik-baik bacaan diatas sebelum nangis!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar