Selasa, 21 Desember 2010

Rain Part 1

`          sagara            : “kita say goodbye ajah ya”

            yuko                : “kenapah kak???”
            sagara                        : “karena kamu hapus id ku”
            Yuko  menatap ayar laptopnya dengan perasaan heran
            yuko                : “nggak kok...”
            sagara                        : “BLOCKED!!!!”
            ====================================================
            “Ma.. Yuko  keluar dulu ya...” teriak Yuko pada mamanya yang sedang membuat jus.
            “Sama siapa yu????” balas mamanya disela suara bising blender
            “Biasalah Ma,  ama Dinda...”
            “tapi pulangnya jangan malem-malem ya”
            “oke mah...” ujar Yuko sambil menyambar tas selempangnya
            ====================================================
            “Yu.. lo seneng banget sih kayaknya???” tanya Dinda di mobil.
            “Iyalah... gue mau kopdar nih.. eh... tengs banget ya dah mau anterin gue”
            “Oke... oke.... ntar mau dijemput jam berapa lo...???” tanya Dinda lagi namun pandangannya tak lepas dari jalan raya.
            “Jam sepuluh malem beby.. thanks lagi ya uda mau jadi sopir gue...” jawab prita sambil mengeluarkan handphone kesayangannya.
            “Thanks lagi ya uda mau jadi sopir gue” beo Dinda. “Seenak jidat lo ya manggil gue begono. Eh... lagi update lagi ya lo???”
            “Iya kenapa sih.... Hak asasi gue dunk... Chatting is a basic human rights”
            “Halah... Pake bahasa inggris juga. Noh uda nyampe nih, mau turun gak????”
            “Iya ih... sewot banget sih lo... Gue turun nih...”
            “Ntar kalo uda mau pulang langsung call gue loh...”  Dinda mengingatkan Yuko
            “Sippp...thanks yak...” tangan Yuko melambai seiring dengan berlalunya mobil Dinda
            Dengan langkah yang sok cool yuko melangkah masuk ke dalam sebuah kafe, dan kemudian duduk di sebuah bangku disebelah logo jejaring sosial yang lagi ngadain gathering ini.
            Kemudian seorang cowo yang kelihatannya  sebaya dengannya berdehem dan membuat yuko menoleh.
            “Ehhh...mmmm.... ada yang bisa dibantu mas???” tanya Yuko dengan ekspresi salting
            “Emmm... boleh kenalan??? Ikut kopdar ini kan???” tanya cowo itu.
            “Boleh, gue Yuko. Nama lo???” Yuko mengulurkan tangannya.
            Sejenak cowo itu terpana, berusaha meyakinkan otaknya bahwa cewe yang ada didepannya adalah cewe yang pernah dikenalnya. “Haloooo....” yuko membuyarkan pikiran cowo itu. “nama lo siapa???”
            “gue.... mmm...  sagara...” jawab sagara dengan lirih. Yuko tersentak, meskipun terdenagar lirih namun jelas-jelas dia mendengar dengan  seksama nama yang telah disebutkan oleh cowok tersebut. “kak sagara ya???” yuko memastikan
            “iya”
            Setelah itu suasana hening, hanya terdengar musik jazz yang telah disediakan oleh homeband yang telah disediakan oleh pihak kafe untuk  acara kopdar tersebut, sedangkan para peserta kopdar masih sedikit yang datang.
            “Yu...” sagara berusaha memecahkan keheningan antara mereka namun si empunya nama masih sibuk dengan handphone. “Yu.. maafin gue ya... gue nye...”
            Yuko memotong kata-kata sagara “Sebentar ya kak, da temen nih yang uda nunggu di depan”
            Dengan salah tingkah sagara mengiyakan permintaan yuko yang segera kabur menuju pintu utama kafe. Tak lama kemudian dia masuk kembali sambil bercanda dengan seorang wanita, dan kemudian mengajak ke tempat duduk lain. Sagara hanya bisa memandang yuko dan wanita itu. Tak lama kemudian suasana menjadi ramai karena peserta kopdar sudah mulai datang.
            Pukul  10 malam acara diakhiri dengan pembagian hadiah kuis tentang kopdar hari itu. Dengan segera yuko memencet nomor Dinda namun dia tersambung dengan mail box. Akhirnya dengan berat hati yuko mencari taxi. Namun tak berapa lama ada sebuah mobil berhenti dihadapannya. Dengan perlahan tapi pasti kaca mobil tersebut terbuka.
            “Hai yu.. nunggu siapa??” tanya sagara
            “Mmm... taxi...” jawab yuko dengan ogah-ogahan
            “Daripada nunggu taxi mending pulang bareng gue yuk” tawar sagara. “lagian malam-malam begini naik taksi bahaya lagi”
            Yuko akan menolak tawaran sagara.. namun mendegar lanjutan klimat sagara membuat yuko bergidik dan akhirnya terpaksa menerima ajakan tersebut.
            “Makasih ya sudah anterin gue.” Yuko memecah keheningan di dlam mobil. “maaf ngrepotin”
            “Gapapa kok” sagara menoleh sebentar dan terseyumpada yuko. “maaf yu dulu gue per..”
            Mendengar kalimat terakhir sagara yuko langsung membelokkan pembicaraan. “Oh ya kak... tadi kopdarnya fun banget ya..”
            “Iya, baru pertama ikut acara begini ya?” Sagara mengikuti arah pembicaraan Yuko.
            “Kak.. diperempatan itu belok kanan ya.. Iya baru prtama kali”
            “Seneng gak??”
            “Seneng sih tapi ada betenya juga” kepala Yuko tertunduk menekuri tangannya.
            “Bete??? Kenapa?? Gara-gara gue??”
            “Nggak kok” sahut Yuko dengan suara hampir tak terdengar. “Kak, berhenti di rumah yang pagarnya hijau tuh ya...”
            “oh... Oke” dengan hati – hati sagara menepikan mobilnya.
            “Makasih kak. Gue masuk dulu ya.” Kemudian Yuko menutup pintu mobil Sagara tanpa memberikan kesempatan Sagara untuk berterimakasih.
            Dengan langkah gontai Yuko menaiki tangga menuju kamarnya. Kemudian dengan segera membanting tubuhnya ke tempat tidur dan membenamkan mukanya ke bantal. Dia memflash back kejadian dulu.
            ‘kenapa gue jadi kepikiran sagara ya??? Hah.. dia kan pernah campakin gue’  akal sehat Yuko berbicara.
            *watashi nara, daijoubu 
isogashiku shiteru kara 
ganbatte iru yo 
sou, yakusoku shita kara 
demo kyuu ni, nakitaku naru keredo 
kimi to wakarete kara 
subete ga kawatta mitai de 
toori sugiru kaze no nioi mo 
chikatetsu no zattou mo 
*
            Mendengar shimokawa mikuni beryanyi Yuko langsung terbagun dari  tempat tidur dan mencari letak handphone nya berada. Setelah menemukannya dia memencet tombol hijau dan mendektkan ke telinganya.
            “Hai Yuko... Malem.. Ganggu gak nih??” sapa seseorang diseberang.
            ‘hah..SKSD banget ni cowok. Rese ah..’ batin Yuko. “Ni siapa ya????”
            Sagara yang menelepon hanya terdiam mendengar pertanyaan Yuko. “Gue Sagara”
TO BE CONTINUE TO RAIN PART 2 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar