Selasa, 15 Februari 2011

Cerita Teman - Teman Juga Bisa Jadi Jendela Dunia

             Just want to talk.... my opinion about koprol.. ya.. ini sih sebenernya berawal dari gue komen salah satu prol seseorang di  YAHOO! KOPROL J yang jadi panjang ya... mungkin karena ada missunderstanding antara seseorang dg seseorang.
            Kemudian gue buka profile dari yang bersangkutan di-mention (bukan yang seseorang dg seseorang). Gue buka dan ada opini yang sedikit gak setuju dengan acara-acara kopdar yang sering diadain oleh komunitas koprollers yang ada di tiap daerah di-Indonesia.. Oleh karena itulah gue juga mau ngeluarin opini tentang kopdar-kopdar koprol.
            Sebenernya tinggal kita bikin gampang aja. Kalau menurut kalian kopdar koprol di daerah kalian gak datengin manfaat ya udah.. for the next time gak usah ikut lagi, gak usah menghakimi sendiri dan cukup katakan alasan logis dan gak menyinggung perasaan orang lain. Tapi kalau menurut kalian kopdar koprol tuh bermanfaat ya untuk selanjutnya kita bisa ikut lagi, asalkan skala prioritas kebutuhan juga dipikirkan. Contohnya nih : ada kopdar perdana koprollers suatu daerah di hari minggu. Tapi, Kondisi tubuh sedang gak delicious (read: sick). Dengan begitu skala yang harus didahuluin kan  istirahat, bukan kopdar. (sumber contoh : pengalaman pribadi)
            Kalau menurut gue, Kopdar koprol tuh ada gunanya juga.. ada manfaatnya.. kita kan jadi jelas karena yang kita ajak kenalan di koprol tuh orang --yang insyaallah-- baik-baik. Lagian kan yang namanya kopdar koprol kan pasti banyak orang yang dateng. Seenggaknya kejadian culik menculik orang atau dijahatin -- saat kopdar -- sedikit lebih bisa diminimalisasi. Itu yang menurut gue lebihnya koprol dibanding socnet lain.
            Selain itu kan dengan kopdar kita bisa jadi tambah wawasan karena gak Cuma buku yang jadi jendela dunia. Jadi bagi gue CERITA TEMAN-TEMAN JUGA BISA MENJADI JENDELA DUNIA J. Apalagi kalau teman yang kita ajak sharing tuh gak Cuma 3 atau 5, tapi lebih dari itu.... coba kalau kita kopdar dengan seseorang “satu orang” disuatu tempat. Apa yang mau diomongin??? Paling juga Cuma nama, sekolah, alamat, uda punya pacar atau belom, umur, dsb terus suasananya kaku. Bisa nutup nih jendela dunia. J
            That’s all yang mau gue omongin. Kalau ada salah gue minta maaf, karena artikel ini sekedar opini gue karena gue tau setiap orang punya hak untuk menyampaikan pendapat. J So, karena ini opini gue juga tunggu kritik dan saran yang membangun.Terima Kasih....

6 komentar:

  1. yeaa...nice artikel tiffa...bahasa cukup gaul...next bikin tulisan lg tentang apa aj bole...

    Piss,
    B'Doel
    id koprol : @abangdoel

    BalasHapus
  2. Nice post. Gw demen nih sama TM ini -> "Cerita teman2 juga bisa jadi jendela dunia" Vote! ahahai..

    BalasHapus
  3. terharu bacanya...tapi apa yg dikemukakan itu betul.kopdar tu ga dipaksakan.kalo mao dateng ya hayuu,kalo nda yo wis...sungkem dulu ah,sama sesepuh diatas :D
    @yankur

    BalasHapus
  4. setuju dgn pendapat artikel, bahasanya tertata n mudah dicerna ^_^ koprol ngga asyik tanpa kopdar, mari berteman di dunia nyata...

    BalasHapus
  5. terimakasih atas kritik dan saran yang disampaikan... saya hargai dan saya berusaha lebih baik *MARI BELA KEBEBASAN UNTUK BERPENDAPAT!!!!(yang pasti tidak menyinggung perasaan dan tidak anarkis)* :)

    BalasHapus
  6. halo ..,
    aku setuju sama kamu. koprol emg ga asik tnpa *kopdar, tp kalo gda manfaatnya bwt apa?
    so , pintar2 milih aktifitas yg berarti yaa .. apalagi kamu masi sekolah.

    let's visit to my blog too, dear :)
    follow me on *koprol *twitter @dianaurora

    BalasHapus