Senin, 30 Mei 2011

New Fitur on Koprol = Fitur Si Burung Biru?????

New Fitur on Koprol setelah Hari Ulang Tahun Koprol (fitur pertama)..... Hari ini fitur baru dari koprol, Hastag, sudah bisa mulai digunakan. Mungkin ini ada karena banyak pengguna koprol (Koprollers) yang menggunakan Hastag untuk men-tag sebuah topik. Hal ini menjadikan koprol akan semakin mirip dengan si 
burung biru (Bukan Taksi BlueBird ya....).

Hal ini menimbulkan beberapa respon dari warga koprol. Contohnya respon dari sesorang yang kurang setuju: “w0ghh semakin lama, statement @koprol mirip burung biru semakin benar . . . *sangat disayangkan*” dan seseorang yang setuju : “mantap! gak perlu repot2 lagi ngumpulin mention-an di unread, cukup dgn klik #hastag-nya :d”

Belum lagi yang mengeluh tentang “efek samping” dari adanya hastag ini yaitu unread tidak berkurang meskipun sudah dibaca. Namun efek samping samping ini bisa di tanggulangi dengan meng-klik mark all as read.

Kembali ke topik utama. Sebenarnya wajar kalau sebuah fitur baru ini menjadi pro dan kontra terhadap ke-orisinilan dari koprol sendiri. Karena komentar – komentar pro dan kontra tersebut akan menjadi motivasi dalam memunculkan sebuah inovasi baru. Namun, terkadang inovasi baru ini dianggap kurang memuaskan karena dianggap plagiat. Dalam koprol yang dimaksud adalah karena dianggap mengurangi keorisinilan identitas sebagai salah satu jejaring sosial asli buatan orang Indonesia.

Tidakkah ingat dulu ketika koprol awal mulai meluncur. Setiap orang yang bertanya “Koprol itu apa” dan “Kayak apa sih koprol itu” pasti kita menjawab  “gabungan dari facebook dan twitter” karena kita sendiri juga bingung cara menjelaskan koprol ke orang awam (belum pernah ngoprol). So, disinilah koprol meluncurkan suatu inovasi karena melihat dari kebutuhan penggunanya yang juga sering memakai hastag sebelumnya bukan karena meniru si burung biru (jadi kita lah yang mencetuskan hastag terlebih dahulu karena membawa kebiasaan si burung biru ke si map hijau). Daripada kita babibu komen gak bagus dan  belum tau sepenuhnya (fitur baru sih) mari kita nikmati dulu dan berharap koprol akan meluncurkan fitur – fitur lain yang akan membedakan antara Koprol dan situs jejaring sosial yang lain. (tf) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar